Tags

Today was Great!!!

Hari ini saya ikut disalah satu proyek GSB (Gerakan Sehat Bersama) di daerah Jakarta Timur tepatnya di RW 07 kelurahan Pekayon. Lokasinya di deket pabrik Bayer loh.  asiik, jalan-jalan lagi, hehe

Job saya sebagai salah satu penyuluh anak PAUD. penyuluhan untuk anak yang masih dibawah 5 tahun ini dikemas dalam bentuk games interkatif. Ada 3 permainan yang diberikan yaitu Ular tangga, puzzle dan menu sehat. Saya memilh untuk menjadi penyuluh di games menu sehat.

 

Cara main games ini mudah. ada sejenis kartu yang isinya macam-macam makanan. lalu, kartu-kartu itu harus anak-anak tempelkan pada papan sterefoam yang sudah dibagi dalam dua kolom, kolom makanan sehat dan makanan tidak sehat. antara kartu dengan srereofoam diberi jarak sehingga anak-anak harus berlari untuk menempelkan kartu ke papan stereofoam.it’s easy right?

 

 

Sebenarnya menyuluh bukan barang baru bagi saya. Tapi menangani anak PAUD yang berjumlah puluhan, that was my first time. Apalagi saya jadi pembawa acara games mendadak hari ini, diluar scribd yang panitia beri untuk saya. saya harus mengarahkan anak-anak dan membagi mereka dalam kelompok kecil beranggotakan 5 orang tiap kelompok. kontan saja, saya yang memang jarang main sama anak-anak sedikit kaku berkata-kata pada awalnya.tapi karena saya itu KEREN, so everything will be Ok in my hand, easy. hohohoo (narsis kumat lagi.😛 ) walau agak sesat saya mengajarkan anak-anak tepuk semangat yang seharusnya itu tepuk apresiasi, hehe.^^v

 

 

 

Seru!seru!seru! (walau suara saya harus sampe serak-serak merdu karena harus teriak-teriak manggil anak-anaknya, -_-” ). Untungnya kami dibantu ibu-ibu PAUD ROS yang sangat cekatan menangani anak-anak. semakin kagum pada guru yang bisa menangani anak-anak yang ragam jenis lakunya itu.. terimakasih bu!

 

abis ini jalan-jalan kemana lagi ya?mmm,,hanya Allah yang tau.. ^_^