Tidak terasa, sungguh tidak terasa. saya sudah menapaki masa akhir kuliah saya. sepertinya baru kemarin saya menjalani masa Orientasi Kehidupan Kampus ditahun 2008 dan kini saya sudah berada di tingkat tiga.

 

Well, untuk mengejar target magang di liburan semester genap esok. semester ini saya mengambil 24SKS agar genap jumlah total SKS saya 130. FYI, untuk mahasiswa yang berniat magang, harus lulus syarat telah mengambil 130 SKS. Jadwal kuliah saya semester ini cukup cantik karena hanya dari senin sampai kamis. tapi dengan 24 SKS yang berarti 12 matakuliah, tinggallah setiap hari dari senin sampai kamis saya mengambil 3 mata kuliah. untuk senin-rabu saya kuliah dari jam 10.00-17.00 dengan dua kali break yaitu pukul 11.40-13.00 dan 14.40-15.00. Sedangkan kamis saya berkuliah sejak pukul 8.00-10.00 dan 13.00-17.00. fiiiuuuuh,🙂

 

12 mata kuliah yang beruntung saya pilih adalah

  1. Analisis Resiko Kesehatan Lingkungan (KL)
  2. Ekologi Inddustri (KL)
  3. Epidemiologi Bencana dan Dampaknya pada kesehatan (Epid)
  4. Farmakologi Sosial (Gizi)
  5. Investigasi Wabah (Epid)
  6. Isu Terkini Kesehatan Reproduksi (Kespro)
  7. Kebijakan Kesehatan (AKK)
  8. Kesehatan Lingkungan Industri (KL)
  9. Kesehatan Lingkungan Tempat Umum, Transportasi dan Pariwisata (KL)
  10. Organisasi dan  Program Kesehatan di Indonesia (AKK)
  11. Surveilans Kesehatan Masyarakat (FKM)
  12. Teknologi Internet (Biostat)

Ya begitulah, sangat bervariasi mata kuliah semester ini,,semoga saya bertambah pintar dan bisa menjadi ahli kesehatan masyarakat yang sesungguhnya,, SEMANGAT!!!

 

 

Setelah keputusan untuk tidak terbang ke Norwegia saya ambil, saya berazam untuk menuntaskan kuliah saya dalam waktu satu tahun lagi. ya, 3,5 tahun saja. keputusan saya untuk mempercepat masa studi tentu bukan tanpa alasan. ada berbagai pertimbangan yang sudah saya pikirkan. dan semoga Allah terus bersama saya,, ^_^