Tags

,

yey! setelah minggu pertama dosen tidak ada dan minggu kedua ada libur nasional, akhirnya hari ini ada juga kelas kebijakan kesehatan.. siaaap! serep ilmu sebanyak-banyaknya di pertemuan pertama😀

 

oy, sebelum membahas materi hari ini.  saya ingin ceritakan alasan saya mengambil kelas kebijakan kesehatan. sebenarnya mata kuliah ini tidak wajib saya ambil karena saya berasal dari departemen kesehatan lingkungan. Selain karena interest saya memang dalam bidang atur-mengatur kebijakan seperti di dunia legislatif, saya juga mengambil kelas ini karena ingin diajar oleh salah satu dosen yang saya kagumi. Bu Tyas, Dumilah Ayuningtyas.

kenapa saya kagum dengan beliau? karena beliau adalah salah satu akhwat aktivis dakwah kampus yang masih aktif berdakwah di kampus dengan karir dosennya. kemampuannya ber-public speaking dan mengontrol kelas patut diacungi jempol. Ilmu terkait kecerdasan politik beliapun dapat diuji,  contohnya saja pertanyaan saya terkait Husni Mubarak mampu dengan lancar beliau jawab (lagian si elsa ngeksis banged nanya-nanya mubarak segala dah, haha.. :D). Selain itu, cara mengajar beliau juga berbeda. beliau bukan tipe dosen yang acuh dengan mahasiswanya saat mengajar. beliau selalu memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk berdiskusi dalam kelompok kecil lalu tiap kelompok itu akan menyampaikan pendapatnya. baliau coba mengaktifkan kelas, membuat mahasiswa aktif bicara, tak takut bertanya dan tak diam seribu bahasa. Kelaspun akan lebih hidup dengan pemutaran satu clip video terkait materi. sesekali kami tertawa bersama saat tampilan lucu muncul di layar. Ini cara ampuh untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan. alhamdulillah, terbukti saya ga ngantuk dengan sistem belajar seperti itu.😀.  Untuk hari ini beliau menampilkan video The Impossible Dream lalu kami sebagai mahasiswa harus menghubungkan video tersebut dengan materi. Fun!😀

sudah pukul 10.47. besok saya lanjutin ya posting tentang materinya. i have to go study for a test tomorrow😀 see ya!