hari ini saya turun ke jalan lagi. menyatroni gedung hijau DPR-MPR disenayan bersama rekanan mahasiswa se-UI dan BEM-SI. well, sebenernya bukan aksi yang mau saya bahas disini. tapi saya ingin bercerita ironi di aksi ini.

Jujur, tahun kemaren saya tidak banyak ikut aksi. tidak seperti kala tahun pertama saya yang hampir selalu turun aksi. mau tau alasannya apa?

satu: karena aksi hampir selalu diadakan dihari yang sama dengan jadwal prkatikum saya. kalau bolos kelas saya sering, tapi bolos praktikum berkali-kali, mmm, pikir-pikir.

dua: saya merasa tidak dicerdaskan. entah mengapa saya rasa sebuah bidang ditahun lalu itu tidak terlalu mencerdaskan saya untuk turun aksi. sepertinya mereka aksi dengan hanya mengajak dan mencerdaskan ‘teman sepermainan’ mereka saja. wajar jika masa aksi ga nambah malah ngurang😦 bahkan kadang ga tau gitu kapan jadwal aksinya, sediih ya..😦

tiga: bentrok jadwal rapat. ini nih yang dilematis. sebagai wakil mahasiswa di parlemen MPM, jadwal pleno kadang sulit diloby untuk ganti hari. wal hasil, sebagai wakil mahasiswa, saya memilih untuk mendahulukan pleno yang memang cenderung selalu urgent bahasannya. kan ga lucu y kalo saya nuntut orang parlemen tingkat indonesia bolos pleno sedang saya yang baru tingkat mahasiswa malah sudah bolos pleno.

empat: isu yang dibawa tidak terlalu urgent menurut saya. ah, ini mah sotoy-sotoyannya saya kali yak?😛

lima: dll –>sakit, ujian, dytbd(dan yang tidak bisa ditinggal)

dan hari ini saya turun ke jalan lagi. mau tau kenapa? karena samua poin atas tidak ada satupun yang menghalangi saya.

satu: hari ini memang ada 3 mata kuliah dan saya bolos semua kecuali satu mata kuliah jam 3 yg ada kuisnya. saya tidak ikut kuliah tapi ikut kuis saja (ini berkat asdos yang pengertian dengan kami sebagai masa aksi)

dua: pencerdasan yang dilakukan bidang itu mantap sekali tahun ini. saya suka sekali membaca tulisan mereka dilorong kampus. dan saya tau kenapa saya harus turun aksi🙂

tiga: saya yang tidak lagi menjabat sebagai wakil mahasiswa memiliki jadwal rapat yang lebih fleksibel dan pasti. dan  hari ini bisa dilobby untuk tidak ada rapat karena sudah diagendakan aksi

empat: eit dah, isu tentang pembangunan gedung DPR yang baru gitu

TAPI IRONI. SUNGGUH!!!

sedih saya, sumpah!

gimana ga sedih coba. bela-belain dateng aksi, eeeeeee malah dicurigai. dicurigai ditunggangi lah, apalah, itulah. mmm, ironis.

sekarang pikir deh, gimana masa aksi dari kampus ini mau nambah kalo tiap orang baru yang datang aksi bawaanya dicurgai. bukannya diayomi, disayang, dijaga biar kalo ada aksi datang lagi eeeeh malah dituduh yang enggak-enggak.pantes dah, dari taon kemaren nih masa aksi kampus ungu menciut bukannya ngegemuk.😛 kalo saya bilang saya datang aksi karena rakyat, percaya ga? 100% untuk Allah dan rakyat.

dibilang bawaaan dakwah kampus? haha, masih mending kalo dakwah kampus nyuruh datang ginian. kalo enggak? nyalahin dakwah kampus lagi kalo masa aksinya dikit? mau nya apa sih loe pada? setau saya, nih dakwah kampus ui (SALAM) lagi fokus ngurus UI bebas maksiat deh

inget woy, kesuksesan aksi itu bukan dakwah kampus yang nentuin, tapi gimana loe bisa ngejaring masa aksi. toh loe-loe padakan yang punya bidang?atau memang mengakui bahwa menajemen dakwah kampus itu lebih bagus? lebih profeisonal? capable menghadirkan masa aksi? lebih layak? *jadi inget kinerja anggota MPM tahun ini dah. hahaha, maap ya, emosi nih😛 dan satu lagi, menurut loe dakwah kampus itu apa sih? jangan sotoy deh…

cuma gara-gara jilbab lebar dibilang orang PKS, padahal nyata-nyata salah satu petinggi BEM ui tahun lalu bilang di forum taman kantin FKM kalo dia didatengin GERINDRA. kenapa ga tu orang-orang gerindra yang loe tuduh nunggangin ya? mana tau loe juga bayarannya dia, haha *emosi parah! saya jadi bertanya, sebenernya yang bawa isu golongan itu siapa ya? mmmmm, siapa yang lebih sering membedakkan ya????????yang kerjaannya curhat ke adek tingkat masalah golongan. satu ya pesen gue buat loe, cara loe tuh ga bakal bikin FKM maju kale, justru bikin perpecaha dari tahun ke tahun. sadar ga sih??? wake up!dewasa dong!

buat yang masih muda, hati-hati provokasi ya, ada loh yang menghembus-hembuskan isu golongan dengan sengaja biar mahasiswa pecah. atauuuuuu, kita tanya PKI aja? haha.

buat yang baru pertama aksi hari ini. two tumbs!dua jempol buat kalian! jangan kapok aksi lagi ya…🙂