Hari kemarin datang ke kantor terlambat 15 menit. menyedihkan.

Sampai ruangan saya buka laptop, mengerjakan laporan magang. sekitar pukul 10 saya pergi ke Lab untuk minta data limbah dari Pak Wasis. ternyata semua staff kantor sedang kumpul di ruang administrasi Lab termasuk dua anak SMK-I itu. mereka beramai-ramai buka youtube trus nonton trailer Ada Apa Dengan Pocong. haha, bahkan dijam kerja mereka sempet-sempetnya nonton.😀

Di ruang administrasi Lab itu saya kenalan dengan Mas Ambar (Analis), Pak Toto (asisten bengkel dan lab), Pak Kurniadi (Analis), Mba Gita (Kasir), Mba (lupa namanya, hehe). Pak Wasis sempat menyuruh Davi (salah satu anak SMK-I yang dari kemarin ngajarin saya banyak hal di lab) beli gorengan sama es. rame-rame kita makan gorengan traktiran pak Wasis sambil ngobrol. sekarang, diruangan itu tentu saya sendiri perempuannya, karena mba gita dan mba satunya harus balik ke ruangan Tata Usaha. Pak Hadi, pembimbing saya, juga ikut masuk ruang admin Lab untuk ikut makan gorengan sambil ngerokok. oy, walaupun ini ruangan ber-AC, tapi disini merokok itu wajar. jadi saya yang harus tahan-tahan sama asep rokok staff kantor.

Setelah istirahat, saya ikut anak SMK-I (yang satu ini saya blum tau namanya) ke Pabrik untuk ambil sampel Air. Waktu lagi ngambil sampel Airnya, saya disamperin mandor Pabriknya. sambil panik muka tuh bapak nanya “Mba, Mba PKL disini juga?” “oh, iya pak“Jawab saya pe-de cengar-cengir. wajar lah tuh bapak mandor panik, (bahkan ngejar saya sambil lari-lari, hihi), ditempat yang medannya panas, licin, bahaya kayak gitu ada saya yang melenggang santai, hehe. bukannya saya bantuin tu anak SMK ambil sampel, saya malah ngobrol sama pak Mandor, namanya pak Supeno, orang Batak-Jawa. (hei, ternyata kebanyakan orang disini sukunya suku Batak loh!).

Sampe ke Lab, ada pak Wasis sama Davi yang lagi nganalisis FFA minyak. Saya ikut si Anak SMK-I tadi nganalisis air sambil sekali-kali nyamperin pak Wasis sama Davi yang sekarang akan menghitung jumlah kotoran pada minyak. Ga disangka, si Davi ngajak saya ke kolam limbah setelah semua kerja analisa dia selesai. Analisa air cukup lama karena indikator yang dihitung banyak mulai dari pH sampe tes sianida. Pas lagi analisis, mas Arman minta Davi ikut ke Kernel untuk analisis disana dan itu berarti gagal rencana ke kolam limbah😦

Ga lama setelah Davi pergi sama Mas Arman, Pak Hadi datang ke Lab sama Bang Ari. Bang Ari ini yang megang compound, mandor limbah. Alhamdulillah, Bang Ari ngajak saya ke Kolam Limbah besok. senangnyaaaaaaaaa (soalnya kalo udah ke kolam limbah, itu berarti kerjaan magang saya udah hampir kelar, hehehe). Pak Hadi sama Bang Ari pergi, datanglah Big Boss nyamperin saya. dengan logat batak tulen beliau nanya “Eh, Gimana dek? Aman-Aman saja kan (limbahnya)?“. Saya jawab pertanyaan-pertanyaan beliau agak grogi soalnya berasa diintrogasi (itulah kenapa kebanyakan pengacaran handal itu orang Batak, intonasi mereka PAS, hehehe ^^v)

Sampai jam pulang kantor saya masih di Lab, bantu nganalisis kotoran minyak. Sedang malas membuat laporan diruangan soalnya, hehe. Analisis selesai, ambil tas di ruangan, trus pulaaaaaaaaaaang.🙂