Tags

Seru!!!
sekarang lagi nonton Kabar Petang di TVone dengan tema “KPK Digoncang” bareng Ibu sama Bapak. Bintang tamunya ada Marzuki Ali sebagai ketua DPR RI, seorang pengamat politik (saya lupa namanya), dan Febri Diansyah sebagai anggota ICW. saat kami menonton, tema yang dilempar adalah saol Marzuki Ali yang mencetuskan ide untuk membubarkan KPK. spontan Bapak sama Ibu yang memang terbiasa menonton berita langsung mengeluarkan pendapat mereka, yah pendapat yang mungkin tidak ilmiah, pendapat rakyat desa yang hanya bisa geleng-geleng kepala karena gaji tertunda.hehe,  Sabar ya Bu Pak, =)

Apa Kata Mereka???

Kalo kata Ibu “KPK itu kalo udah tingkat MENTERI juga ga berani ngusut
mmm, dipikir-pikir bener juga ya =). Ibu paling sering ngeluarin statement ini setap ada pemberitaan tentang KPK. bisa dibilang Ibu sudah kehilangan 50% kepercayaannya kepada lembaga adhoc ini. kalau kelas teri langsung digoreng, tapi kalo kelas kakap dilepas. takut kali ya, haha

Kalo kata Bapak Paling idenya dari SBY tapi yang suruh ngomong dia sambil liat wajah sang wakil ketua Partai Demokrat, Marzuki Ali.
mmm, dipikir-pikir bener juga ya. kok tiba-tiba sang Ketua DPR RI mengeluarkan pendapat yang sangat lucu dan seolah ingin menyelamatkan partainya yang ketahuan korupsi. ~Kan kalo KPK dibubarin, partai mereka aman!~. apalagi statement ini keluar setelah serbuan soal korupsi yang menimpa partai biru ini dari bendaharany sendiri, Nazaruddin. Demokrat diserang habis, hampir tidak ada kadernya yang tidak tersangkut kasus korupsi bahkan dalam pemilihan Ketua umumnya sendiri, Annas Urbaningrum. Wajar spekulasi Bapak soal standing point Marzuki Ali ini saya amini apalagi kalau inget moment pidato SBY soal pemberintaan kasus Nazaruddin. Dimoment itu terlihat jelas Marzuki Ali berdiri dibelakang SBY bersama Annas Urbaningrum dan petinggi Demokrat lainnya. kalau menurut pengamat politik sih tindakan Marzuki Ali ini ga tepat. Walaupun Marzuki Ali adalah wakil ketua dewan pembina Demokrat dan SBY adalah ketua dewan pembina tapi posisi Marzuki Ali sebagai Ketua DPR dan SBY sebagai Presiden juga harus diperhatikan.

Apa Kata Saya?

Kalau ingin bubarkan KPK, benahi dulu tuh lembaga hukum negara! jangan asal memaafkan koruptor tanpa hukuman, Sir“. Bolehlah kalo KPK sebagai lembaga Adhoc mau dibubarkan tapi silahkan pikirkan bagaimana kabar koruptor nantinya, hehe. Eh, sayang banged deh, masa’ seorang ketua DPR barusan bilang kalo rakyat Indonesia disarankan memaafkan Koruptor ~tanpa ada solusi konkrit lebih lanjut mau dapakan para pencuri uang rakyat~. Gimana bisa? ckckckc. Pak Ketua, Pak Ketua, saya suka heran deh sama Bapak, hehehe. Damai pak, no offense, peace ^^v

Ditulis sebagai aspirasi tanpa maksud menyakiti atau menghakimi ~serem kalo inget Prita😛.
Sebagai rakyat kecil, kami memang hanya bisa mengamati dan mengeluarkan pendapat yang belum tentu didegar kalian, pejabat.
Sungguh, yang kami impikan hanya kesejahteraan atau minimal pemenuhan hak dari kalian, wahai pejabat yang makan dari uang rakyat