Tags

, , ,

Ada yang bilang pada saya kalau saya tidak mungkin mengetahui apa yang dia rasakan. menurut dia, saya tidak pernah mengalami apa yang dia rasakan jadi wajar saya tidak tau how its feel. menurut dia saya selalu menang dalam imipian dan saya tida tau rasanya gagal atau kalah. Hei! you were wrong! Iknow how its feel. =)

Saya merasakan gagal berkali-kali. saya memang beberapa kali menang tapi dibalik itu, saya lebih banyak lagi kalah. menurut saya, mengalami kekalahan atau kegagalan adalah proses pendewasaaan diri yang baik. kegagalan menyisakan rasa sakit diawal jika pertama mengalaminya tapi semakin sering saya mengalaminya, semakin biasa saja rasanya. saya justru sekarang bisa menikmati setiap kegagalan yang saya alami, manis kok rasanya. kan ada Allah swt bersama saya🙂

Saya memang terlihat hampir selalu mendapatkan apa yang saya impikan. itu semua tidak lain adalah hasi usaha berkali-kali dimasa itu dan tabungan doa setelah kegagalan dimasa lalu (tentu saja semua itu adalah kasih sayang dan rahmat Allah swt). ketika gagal tetaplah bersyukur maka Allah akan menambah nimkatNya nanti. mungkin kali ini gagal, tetaplah sabar dan sukur, insyaallah dimasa depan apa yang kita impikan akan kita dapatkan dengan gilang gemilang. =D

Kegagalan saya simpan rapih dalam folder ‘jadi lebih dewasa‘ di kepala saya. tidak perlulah sampai menangis karena gagal. bagi saya, airmata saya terlalu berharga untuk itu. saya justru bisa menangis tersedu kalau menang, hehe. biasanya jika gagal saya akan mencari sebanyak-banyaknya sebab kegagalan, mungkin persiapan kurang, mungkin ketidakfokusan atau bahkan mungkin kesombongan saat pengerjaan. cari sebanyak-banyaknya kemungkinan. beristighfar setelahnya dan jangan pernah lakukan itu lagi di moment selanjutnya. maka, dengan kasih sayang Allah swt anda akan menang di lain kesemapatan! yeah! eh, jika masih gagal lagi, jangan menyerah. karena putus asa adalah perkara yang dibenci Allah swt dan saya, hehe (emang siapa gue?😛 )


Oke, jangan takut kalah atau gagal ya. karena tidak ada seorangpun didunia ini yang tidak mengalami kegagalan bahkan seorang nabi pun mengalaminya. tapi perbedaannya antara JUARA dan LOSER ada pada seberapa kali keberanian diri untuk bangkit dan tidak berlama terpuruk. karena berkali gagal juga berarti berkali mencoba, berkali mencoba berarti semakin dekat pada kejayaan. tetap SEMANGAT ya!!!! =D jangan pernah takut gagal, jangan pernah berhenti mencoba! dan yang paling penting, hei! saya tau rasanya! haha

Tidak mungkin anda tau rasa manis kemenangan tanpa anda tau bagaimana rasa kekalahan