Tags

,

Dalam rangka Tebongkar’s Day 2011 yang diadakan oleh BEM IM FKM UI 2011, panitia mengadakan bedah buku Ranah 3 Warna karya A.Fuadi. Tidak hanya bedah buku tapi juga book signing oleh penulisnya. Beruntung, saya dipilih panitia untuk menjadi moderator pada acara yang diadakan tanggal 19 April 2011 lalu ini. Kalau biasanya diminta jadi moderator diskusi atau acara sharing, kali ini jadi moderator bedah buku. Pengalaman baru yang amat berharga. alhamdulillah…🙂

Memperkenalkan pembicara, A. Fuadi

Menceritakan hikmah, memotivasi semua, Great!🙂

Para pengisi acara:
Moderator (Saya), Pembicara (Bang A. Fuadi), MC (Fitrah)

Tanda tangan dan pesan beliau sengaja ditulis dihalaman 37. Halaman terakhir yang saya baca sebelum saya pulang ke Indonesia.


Banyak hikmah yang bisa dipetik dari perjuangan berat tokoh utama -alif- menuju sukses. Hikmah inilah yang diceritakan dengan apik oleh penulis dan pelaku kisahnya A. Fuadi. Alunan kisah Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna ternyata gabungan dari kisah nyata dan imaginasi sang penulis. Dalam sekejap, penonton mampu tersihir dengan motivasi-motivasi yang diberikan oleh pria asal Sumatra Barat ini. Ternyata A.Fuadi tidak hanya mahir bercerita dalam tulisan tapi juga dalam lisan. two thumbs buat abang!

FYI: setelah angka 5 dan 3. Trilogi terakhir akan menggunakan angka 1 loh..

Man jadda wajada: siapa yang bersungguh-sungguh akan sukses
Man shabara zhafira: siapa yang bersabar akan beruntung
Man sara ala darbi washala: siapa yang berjalan di jalannya akan sampai ke tujuan
(Ranah 3 Warna, hal 132)