setelah lulus saya memang masih berkeliaran di kampus. saya sekarang menjadi asisten salah satu dosen di FKM, DR Suyud W.O.

Beliau adalah orang yang saya kenal baru sekitar setahun lalu. beliau mengajar saya dikelas AMDAL dan Pembangunan Lingkungan Kesehatan. secara tidak sengaja, topik paper saya untuk ke malaysia masih berkaitan dengan mata kuliah yang beliau sampaikan. lalu saya meminta beliau meriview paper saya sebelum berangkat ke malaysia. ternyata beliau juga tertarik berangkat kesana. akhirnya kami berangkat ke malaysia.

setelah itu, lama tidak komunikasi. namun kemudian menjadi intens lagi setelah saya membawa bimbingannya beliau menghadap dan menceritakan keinginan kami untuk mengikuti hibah UI.beliau mensuport dan bersedia membantu. sejak saat itu hingga sekarang, kami dekat. beliau sudah seperti ayah kami🙂

sebelum lulus saya ditawari beliau menangani proyek kerja beliau, di Bengkulu. setelah lulus beliau menawari saya untuk menjadi asistennya. yup, saya terima. kapan lagi punya bos sebaik beliau? hehe

benar saja, saya benar2 beliau tentir jadi dosen. tentu, sebelumnya saya sudah bercerita kepada beliau jika saya bercita menjadi dosen. S2 pun saya ceritakan. beliau mendukung. sekarang saya benar2 beliau persiapkan menjadi dosen. pelan-pelan tapi pasti saya dibebani beban sebagai dosen. mulai dari memperhatikan kelas, memimpin diskusi, dll. pada awalnya saya hanya mengoreksi makalah, lalu UTS, dan sekarang saya mengoreksi tugas magang. saya tidak keberatan dengan tugas2 tersebut, justru senang sekali. karena beliau benar2 mendidik saya, bukan hanya mempekerjakan saya. di tahuntahun ini, tentu sulit mendapatkan bos seperti bos saya.

 

terimakasih banyak ya Pak Suyud =D