Achtung-Achtung, waktu saya pinjem buku di perpustakaan UI beberapa hari lalu, saya tanya ke petugasnya “Bang, kalo S2 boleh pinjem berapa buku?“. “Untuk S2 boleh sampe 10 mbak” jawab abangnya. Ngek!eh, wow, banyak! ga salah dah kalo ini perpustakan tergede di ASEAN =D tapi kemudian berfikir, gimana cara bawanya ya kalo pinjem 10 textbook? -,-”

lanjut maen ke perpustakaan FKM ato yang sekarang disebut PUSKA (karena nama perpus cuma boleh ada 1 di UI yaitu perpustakaan UI) saya juga iseng tanya petugasnya “Mas, kalo S2 bisa pinjem berapa buku?“. “4 mba sama kayak S1” jawab masnya. “ooo, kalo di perpus UI boleh sampe 10 loh” kata saya. “buku di perpu kita dikit mba, kalo mahasiswa bisa pinjem 10, abis dah buku kita, hehe” masnya nyengir. iya juga ya, pikir saya dalam hati, hehe.
Well, setidaknya support peminjaman 2 minggu ini bermanfaat banget untuk mahasiswa macam saya yang ga sanggup beli textbook mancanegara. thanks to UI! muaach!